Friday, April 13, 2012

Titik Nadir


Titik nadir



Pernah ga sih kalian ngerasa down banget dan ga bisa berbuat apa2,  Aku pernah ngerasain hal itu , aku ngerasa seolah2 aku berada di satu titik terendah dalam hidup yaitu “Titik Nadir “ sedih banget, rapuh dan tertatih. Dimana aku punya sebuah cita – cita dan harapan , tapi disitu aku ga bisa berbuat apa2, hanya bisa ” Berkata dalam diam “, nyesek kawan dan itu sangat menyiksa.

Dari titik itu aku mulai bangkit dan memanjat tebing kebahagiaan dengan merangkak dan tertatih, ketika semuanya  sudah mulai menenangkan aku, dia datang lagi dan menjatuhkan aku kembali ke titik nadir itu. Dan sekarang aku semakin rapuh, rasa sakit sebelumnya pun blm pulih, dan aku harus memanjat tebing itu lagi dari NoL,,  aku hanya bisa bersujud dan memohon kepada Allah dalam Do’a dan kesunyian malam, karena hanya Allah tempatku meminta dan beriku Bahagia.





 Mario teguh pernah mengatakan “ bersyukurlah kalian jika kalian sudah berada di titik nadir dalam hidup karena tidak ada lagi titik yg lebih rendah dari titik tersebut” dan itu artinya setelah dititik nadir kalian akan bergerak ke atas menuju ketinggian dan kebahagiaan  dan aku selalu ingat perkataan itu, tapi pak mario, bukan berarti kita akan terus menanjak pada kebahagiaan, bisa saja kita kembali jatuh ke titik nadir tersebut. Dan rasanya sakit banget kawan, tapi aku sangat beruntung punya kalian yg mau mendengarkan celotehan ga jelas dr bibirku, memelukku disaat rapuh, memahami rasa sakitku, mendengarkan jeritan hatiku, meminjamkan pundaknya saat aku menangis, mengelus pundakku dan memberikan semangat dan pencerahan untukku walaupun itu hanya pesan singkat dari BBM kalian, pesan yg begitu berkesan di BBM aku  :“ Sabar, jgn nangis terus nanti cantiknya ilang loh, kamu pasti bisa koq lewatin semuanya, waktu yang akan memulihkan semuanya dan jangan lupa Ber Do’a sama Allah :))“



Cuma ini yg aku bisa perbuat curhat ke kalian kawan, aku ga peduli kalian bilang aku anak manja, terlalu dimanja, egois, ga berkomitmen, ga siap dg resiko yg udah diambil atau apalah, Karena memang keadaan yg membuat aku begini, aku hanya butuh didengar. Kalo aku sih ngerasa selama ini cuma manja sama  1 org aja, tp kalo yg manjain …. banyak kali yah hehe

Aku tau aku harus sabar, tapi sabar itu ga semudah mengucapkan kawan, sabar kata yg ringan diucapkan tp Berat untuk dijalankan. Semoga Allah memudahkan langkahku menuju titik kebahagiaan itu. Amiin


0 comments:

Post a Comment

My Friends